All You Need To Know About Kate Spade


It all started in 1993 when Kate Brosnahan Spade, a former accessories editor at Mademoiselle, set out to design the perfect handbag. With the first purse designed, Kate Spade New York was born. Hingga kini hampir semua wanita di seluruh penjuru dunia jatuh cinta pada koleksi Kate Spade yang minimalis namun quirky dan trendi.

 

Ladies pasti termasuk salah satu pecinta koleksi brand dengan logo yang sangat iconicini bukan? Nah pasti kamu sudah tahu semua koleksinya, namun ada beberapa fun factmengenai brand yang baru saja berafiliasi dengan Coach ini yang mungkin belum kamu tahu. Melalui artikel ini, Redaksi Banananina akan mengupas tuntas mengenai Kate Spade. Apa saja? Mari simak di bawah ini.

History

Bagi kamu yang mengkoleksi Kate Spade, warnanya yang colorfull serta shapesnya yang unik dan memorable tentu saja jadi salah satu daya tarik yang kuat dari brand ini bukan? Yep, setelah membuat desain pertamanya pada tahun 1993, Kate Brosnahan Spade terus berinovasi dengan ciri khas desain tasnya yang fresh, modern sensibility dan trendyhingga akhirnya membuka outlet pertamanya di  New York City pada tahun 1996.

Tak butuh waktu lama untuk membuat brand ini semakin berkembang. Desainnya yang unik sangat menarik perhatian para wanita dengan jiwa yang cheerful  dan playful. Inovasi Kate Spade dengan berbagai warna, bentuk dan motif yang lucu membuat desain ini dicintai para bag lovers yang sepertinya cukup bosan dengan tas klasik dengan warna-warna monoton.

Selain berkreasi pada tas buatannya, Kate Spade juga berinovasi pada kategori aksesoris lainnya yang tidak kalah unik. Pada tahun 2007, bersama CEO-nya Craig Leavitt, Kate Spade merilis koleksi pakaian dan  jewelry, diikuti dengan koleksi bedding, leg wear dan fragnance. Saat ini, koleksi Kate Spade semakin lengkap dengan dirilisnya shoes, stationery, eyewear, baby product dan berbagai macam gifts. Semua koleksi ini sangat memanjakan mata ya Ladies!

Fun Fact

It’s all in the lowercase

Mungkin selama ini kamu susah membedakan mana produk tas yang asli dan mana yang bukan. Namun untuk semua koleksi Kate Spade, sangat mudah mencari tahu apakah koleksimu asli atau palsu. Caranya adalah dengan memperhatikan label Kate Spade. Her printed letters are always lowercase! Jadi kalau kamu melihat produk Kate Spade yang menggunakan huruf kapital dapat dipastikan itu adalah barang palsu.

Kate Spade gives students a break

Mesti termasuk salah satu brand yang cukup pricey, Kate Spade mempunya diskon special untuk para pelajar. Yang harus kamu lakukan adalah menunjukan Student ID kamu dan dapatkan diskon sebesar 15% jika kamu membeli produk Kate Spade di tokonya.

Kate Spade participated in a woman organization

Tidak hanya menunjukkan kepeduliannya terhadap pelajar, Kate Spade juga berpartisipasi dengan organisasi non profit bernama “Women for Women International”. Organisasi ini mempunyai tujuan untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik untuk para wanita di Bosnia, Afghanistan, Kosovo dan Ruwanda. Mulia sekali yaa Ladies?

The Development

Setelah sempat menjual 56% dari sahamnya ke Neiman Marcus Group pada tahun 1999, kini Kate Spade membawa berita terbaru yaitu berafiliasi dengan brand ternama, Coach. Ya seperti yang sudah pernah kami bahas melalui artikel ini, Kate Spade sudah mengumumkan afiliasi terbarunya.

Strategi baru yang akan diterapkan Coach pada manajemen Kate Spade adalah membuat efisiensi pada produksi Kate Spade serta mengurangi penjualan di department store, wholesale dan flash sale pada penjualan online. Selain itu, Coach juga ingin melakukan ekspansi ke pasar yang belum terlalu disentuh Kate Spade yaitu pasar Asia dan Eropa, sehingga nantinya Kate Spade akan membuka lebih banyak toko di kedua benua tersebut. Namun Coach akan memberi kebebasan kepada Kate Spade dalam membuat desain dan kampanye pemasarannya sehingga posisi Kate Spade akan tetap independen.

Iconic Collection

The 2 Park Avenue Beau Bag

A beau (pronounce as “bow”) berasal dari bahasa Prancis yang berarti lady’s sweetheartatau boyfriend. Kate Spade sengaya memilih nama tersebut untuk koleksi terbarunya yang berarti two things a girl would surely want to wear around her arm!

Sleek, utilitarian shape dan penempatan pita yang sangat tepat di depan sebagai pockerdan pada zippernya membuat semua wanita jatuh cinta dengan designnya. Tak hanya itu saja, koleksi ini juga dilengkapi dengan pouch untuk menyimpan tablet, zip pocket dan two side pocket. Cocok sekali dibawa ke mana saja!

Hallie Imagination Monster Eyes Tote Bag

Sesuai dengan namanya, koleksi yang memiliki desain super-clean lines ini mempunyai dekorasi feather-trimmed monster face yang membuatnya semakin playful. Namun tidak hanya bertema ceria, tas yang satu ini juga sangat well practical karena memiliki space yang cukup besar untuk menyimpan barang-barang wajib kamu. Wajib punya!

Artikel Terbaru

Leave a Comment