Cara Merawat Tas Berbahan Kulit

Cara Merawat Tas Berbahan Kulit


Cara Merawat Tas Berbahan Kulit

Mempunyai tas kulit asli pada dasarnya akan menjadi nilai plus sebab akan membuat tampilan Anda terlihat semakin modis. Tak hanya itu, mampunyai tas bermaterial kulit asli pun cenderung lebih awet sebab mampunyai ketahanan yang lebih kuat daripada tas berbahan dasar material kulit sintesis. Tapi, tetap saja. Bila anda tidak dapat merawat tas tersebut dengan benar, akan menimbulkan kerusakan pada permukaan tas serta membuat tas tersebut terlihat kusam dan tidak menarik.

Namun, tas kulit asli tentunya pasti dipatok dengan harga yang tidak bisa dibilang murah, Maka dari itu tas dengan berbahan tersebut memerlukan segelintir perawatan intensif supaya dapat bertahan lama serta tetap terlihat seperti baru. Dan inilah beberapa hal yang wajib anda perhatikan serta dihindari ketika mengenakan serta merawat tas kesayangan anda ini, berikut penjelasannya,

Cara Merawat Tas Bermaterial Kulit :

 

  • Hindari Tas Anda dari Air

Hal yang dapat merusak tas kulit yang pertama adalah air. Sebab material kulit asli yang notabenenya berasal dari makhluk hidup pastinya akan berpotensi tumbuhnya sejumlah bakteri dan jamur. Ada baiknya bila anda memperhatikan kelembapan serta suhu ruangan ketika memakai dan meletakan tas anda. Jangan taruh tas di dekat air seupaya tas kesayangan Anda tidak lembab.

 

  • Hindari Teknik Pengusapan Saat Membersihkan Tas Kulit

Ketika Anda tidak sengaja menumpahkan air terhadap tas kulit, atau tas kulit Anda terbilas air hujan, hindari teknik mengusapnya menggunakan sapu tangan atau semacamnya. Cukup hilangkan air pada tas menggunakan tepukan sehingga tidak merusak serat kulitnya.

 

  • Keringkan dengab hair dryer

Usai dibersihkan menggunakan handuk dengan teknik ditepuk-tepuk, Anda bisa menggunakan hair dryer utnuk mengeringkan tas kulit tersebut. Namun perhatikan, pada hair dryer sedang dalam pengaturan tenaga terendah. Sebab kalau terlalu panas akan merusak permukaan tas kulit.

 

  • Hindari dari noda coretan pulpen

Bila anda membawa pulpen ke dalam, usahakan taruh di dalam tempat pensil atau pouch. Sebab bila tas kulit terkena coretan pulpen maka akan sulit dihilangkan. Lalu tas kulit tersebut juga akan terlihat kotor.

 

  • Keluarkan dari penyimpanan sekali dua minggu

Hindari penyimpanan tas kulit anda di dalam lemari terlalu lama. Sebab bila jarang digunakan, cobalah untuk mengeluarkan tas tersebut secara berkala seperti dua kali dalam dua minggu. Letakan di tempat dengan suhu normal. Baru setelah itu anda dapat meletakannya lagi sesuai semula. Ini bertujuan agar tas anda tetap awet dan dalam kondisi baik.

 

  • Hindari dari panas yang berlebihan

Tak hanya air, anda juga harus menghindari tas kulit anda dari paparan panas yang berlebihan. Cobalah untuk menaruh tas kulit di suhu normal. Hindari tas kulit dari paparan sinar matahari langsung maupun terkena panas dari hair dryer terlalu tinggi.

Artikel Terbaru

Leave a Comment